KOMPAS.com – Tawangmangu yang merupakan sebuah kecamatan kecil di lereng barat Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, juga punya tempat wisata yang menarik.

Adalah Tawangmangu Wonder Park, tempat wisata yang baru diresmikan pada 20 Desember 2020 silam.

“Tawangmangu Wonder Park adalah destinasi wisata keluarga dengan konsep wisata alam. jadi ini wisata untuk segala usia,” kata Manajer Tawangmangu Wonder Park bernama Mintari pada Kompas.com, Senin (4/1/2021).

Walaupun baru diresmikan pada Desember 2020, sebenarnya kawasan tersebut telah lama berdiri sebagai sebuah resor camping bernama Camping Tawangmangu Resort. Kawasan tersebut telah ada sejak tahun 70-an.

Baca juga: Puncak Bukit Mongkrang Tawangmangu yang Sebenarnya, Pernah ke Sana?

Kemudian pada Agustus 2020, kata Mintari, investor kawasan tersebut beganti dan akhirnya konsep kawasan wisatanya pun berganti menjadi Tawangmangu Wonder Park.

Pemandangan di Tawangmangu Wonder Park

Karena berkonsep wisata alam, pengunjung akan disuguhi sejuknya alam Tawangmangu yang masih sangat asri. Deretan pepohonan yang hijau, dengan lapangan rumput yang cukup luas, jadi pemandangan di Tawangmangu Wonder Park.

Dari tempat wisata seluas kurang lebih 7 hektar ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan Gunung Lawu di sisi timur jika kebetulan cuaca sedang cerah.

Sementara di malam hari, pengunjung akan disuguhi pemandangan kota Solo lengkap dengan kerlap-kerlip lampunya di sisi barat Tawangmangu Wonder Park.

Tawangmangu Wonder ParkDok. Instagram @tawangmangu.wonderpark Tawangmangu Wonder Park

Spot foto Instagramable

Salah satu hal yang diunggulkan oleh Tawangmangu Wonder Park adalah banyaknya spot yang cocok dijadikan spot foto Instagramable.

“Hampir semua spot di sini bisa dijadikan spot foto Instagramable. Mau foto di mana pun sebenarnya bagus,” tutur Mintari.