LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Banguan berbentuk rumah satu lantai itu terletak di pinggir jalan lintas Medan-Banda Aceh, Desa Alue Awe, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Persis di depan Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara.

Itulah Raudhah Resto. Tempat paling populer dan nyaman untuk bersantai dan bersantap bersama keluarga.

Pemilik resto ini, Afifuddin, bersama istrinya mendisain suasana meja dan kursi serasa meja makan di rumah. Sangat santai dan rileks.

Jika malam hari, pengelola resto mempertimbangkan unsur warna lampu dengan dihias dan ditata sedemikian rupa.

Resto itu pun setahun terakhir menjadi tempat keluarga untuk menikmati mananan dan minuman. Khusus anak, tersedia pula aneka es krim.

Buka sejak puku 08.00 WIB hingga tengah malam, resto menjanjikan udara segar. Desainnya memang terbuka dengan memasang tumbuhan di dinding. Pengunjung akan nyaman saat bercengkerama sambil bersantap.

Baca juga: Pioneer Camp di Lhokseumawe, Tempat Piknik Asyik di Tepi Laut

Salah seorang pekerjan bernama Lin mengatakan, resto biasa mulai ramai sejak pukul 15.00 WIB hingga malam hari.

“Mayoritas pekerja atau keluarga yang datang. Alhamdulillah lumayan ramai,” kata dia.

Lin melanjutkan, ayam cabai hijau menjadi menu paling laris. Bukan hanya soal rasa, ayam ini juga terbilang murah karena harganya hanya Rp 12.000 per porsi.

“Anak-anak lebih milih es krim kalau di sini. Jadi, didesain memang buat tempat santai keluarga. Diskusi mahasiswa ramai-ramai. Pokoknya segala usia,” ujar dia

Baca juga: Hotel di Aceh Tengah Ini Gunakan Nama Lokal Gayo untuk Ruangannya

Lokasi resto di jalan lintas Sumetra Utara-Aceh pun cukup strategis, sehingga pas jadi tempat istirahat pengendara yang tengah melintas.

Di sekitar sana juga ada beberapa pilihan tempat bersantap, seperti Buket Rata Kupi, Ayam Penyet De’ Albi dan Ayam Keprok Cah Kangkung.