KOMPAS.comWana Wisata Sumber Biru di Kabupaten Jombang, Jawa Timur menawarkan pengalaman makan yang unik.

“Memang tempat wisata kita terkenal akan makan di tengah sungai, tempat makan utama di situ. Tapi kita juga sediakan tempat-tempat di luar sungai,” kata Sekretaris Wana Wisata Sumber Biru, Yuli Adi Atmiko, kepada Kompas.com, Jumat (29/1/2021).

Namun, terdapat sejumlah kegiatan wisata lain yang dapat dilakukan wisatawan selama berada di sana. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut Kompas.com rangkum, Minggu, (31/1/2021).

Baca juga: Wana Wisata Sumber Biru di Jombang, Sensasi Makan di Tengah Sungai

Perlu dicatat bahwa sebelum berkunjung, pastikan kamu mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

1. Makan di tengah sungai

Dusun Wonotirto dialiri sungai yang diapit pepohonan rindang. Selain bisa main air, kamu juga bisa makan di tengah sungai tersebut.

Jika tidak ingin basah-basahan, wisatawan juga bisa kulineran di area makan di atas sungai yang berada di sebuah dek.

Selama berada di Wana Wisata Sumber Biru, pengunjung disediakan berbagai pilihan makanan dan minuman dengan kisaran harga Rp 5.000-Rp 15.000.

Tempat wisata bernama Wana Wisata Sumber Biru di Dusun Wonotirto, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (dok. Wana Wisata Sumber Biru).dok. Wana Wisata Sumber Biru Tempat wisata bernama Wana Wisata Sumber Biru di Dusun Wonotirto, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (dok. Wana Wisata Sumber Biru).

Beberapa di antaranya adalah nasi tiwul, nasi jagung, ikan asin, ikan klotok, cenil, kolak durian, singkong goreng dan rebus, serta kopi Wonosalam.

2. Piknik di tepi sungai