KOMPAS.com – Kawasan Bandung Raya memang populer sebagai destinasi wisata alam yang terletak tak jauh dari ibukota.

Secara garis besar, ada tiga kawasan di Bandung Raya. Yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. Masing-masing memiliki pesonanya sendiri, termasuk juga tempat-tempat wisatanya yang sayang untuk dilewatkan.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Bandung yang Sudah Buka Saat New Normal

Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat tidak ada yang menerapkan ketentuan tempat wisata untuk ditutup.

Berikut ini lima tempat wisata di Bandung yang sudah buka seperti dirangkum Kompas.com:

Spot Instagramable di Neko Cat Cafe Lembang Park & ZooINSTAGRAM @NEKOCATCAFE.ID Spot Instagramable di Neko Cat Cafe Lembang Park & Zoo

Kabupaten Bandung Barat

1. Lembang Park and Zoo

Tak hanya Kota Bandung yang punya kebun binatang, Lembang di Kabupaten Bandung Barat juga punya. Namanya Lembang Park and Zoo.

Kamu bisa menemukan beragam satwa yang berjumlah sekitar 350 ekor, mulai dari unggas, mamalia, primata, hingga reptil.

Selain sebagai tempat wisata edukasi binatang, ada banyak spot foto yang dibangun oleh pengelola tempat wisata. Cocok untuk kamu yang ingin berburu foto Instagramable.

Baca juga: Itinerary Seharian di Lembang dan Sekitarnya, Bisa Nobar di Bukit

Salah satu yang populer adalah Bird Aviary. Selain itu, ada pula tempat nongkrong kekinian seperti Neko Cat Café, di mana kamu bisa bermain bersama kucing-kucing lucu, serta Quagga Green Café dengan nuansa tumbuhan hijaunya.

Tempat wisata tersebut terletak di Jalan Kolonel Masturi, No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka Senin-Jumat 09.00 – 17.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Harga tiketnya yakni Rp 40.000 untuk Senin – Jumat. Sementara untuk akhir pekan dan tanggal merah, hari besar, serta cuti bersama Rp 50.000. Harga tiket tersebut hanya tiket masuk saja.

Kamu harus membayar lagi untuk beberapa wahana. Seperti Big Bird Aviary Rp 20.000, Rabbit House Rp 15.000, Rabbit Garden Rp 10.000, Neo Cat Café Rp 20.000, Pony Ride Rp 25.000.